Senin, 23 Juli 2012

Kue Berasal dari bahasa Tionghoa


Tahukah Anda? Ternyata kata kue itu berasal dari bahasa Tionghoa, menuru wikipedia indonesia, kue yang berarti makanan ringan dan bukan makanan utama ini mempunyai kata serapan dari bahasa Tionghoa yang kemungkinan besar bahasa Hokkien, nah.. apa Bahasa Hokkien itu ?

Menurut Wikipedia Indonesia, Bahasa Hokkien atau Hokkian yang di kenal sebenarnya adalah dialek min selatan yang merupakan bagian dari bahasa Han, Dialek ini sebagai besar digunakan secara luas di provinsi Fujian Taiwan,

Nah sekarang Anda tahu kan istilah kata kue itu berasal dari mana, mungkin di sini hanya bisa memberikan informasi yang sedikit, anda dapat mencari informasi lebih luas lagi dari situs Wikipedia tentang suku kata kue tersebut.

Di Indonesia sendiri, kue sebagai salah satu makanan camilan banyak lagi rentetan kata yang di satu dengan suku kata tersebut, seperti kata kue basah, kue kering, kue lebaran, dan lainnya, Selain kata yang barusan di sebutkan, masyarakat indonesia juga sering menyatukan nama kue dengan makanan rakyat Indonesia, seperti kue lapis, saya sendiri bingung, ini kue apa lapis?? hehehe,, itu lah kebiasaan masyarakat Indonesia..

Seperti itulah kira kira artikel tentang kue yang berasal dari bahasa Tionghoa. semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar :)

 

Resep Membuat Kue. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com